Apa itu Niche Blog


Apa itu Niche Blog? Niche blog adalah blog dimana yang membahas satu topik. Misalnya blog hanya membahas sola tutorial blog maka blog tersebut membahas tentang tutorial blog saja tidak ke topik lain selain blog. Saya sendiri belum lama mengenal niche blog dan masih tahap belajar membuat niche blog, nice blog sendiri ada 4 jenis berdasarkan pandangan John James Robinson.


Jenis – jenis niche blog
  1. Whole-niche adalah blog yang membahas seluruh jangkuan topik misalnya blog tentang belajar membuat blog, maka blog tersebut akan membahas seluruh topik tentang belajar blog dari membuat blog, tutorial blog, template blog, tips blog, seo blog, cara menghasilkan uang dari blog. 
  2. Broad-niche adalah blog yang tidak membahas keseluruhan topik, akan tetapi membahas topik yang bersangkutan langsung dari topik utama, misal internet marketing, maka blog tersebut hanya membahas hal yang bersangkutan internet marketing saja tidak lari kemana-mana.
  3. Themed-niche adalah blog yang mengarah ke suatu topik tertentu, misalnya membahas seputar blog maka blog tersebut hanya membahas seo of page untuk blog saja. 
  4. Micro-niche adalah blog yang mebahas topik secara sempit dan sangat detail, misalnya topiknya sama seperti seputar blog, maka blog tersebut hanya membahas khusu tentang riset keyword.
Kelebihan dari Niche Blog
  • Mencari ide lebih mudah dan terarah, karena topik blog kita cuma satu saja.
  • Lebih mudah dioptimasi, karena keyword yang kita targetkan hanya fokus ke niche kita.
  • Lebih mudah menjadi blog otoritas, jika kita rajin meng update niche blog maka blog kita kemungkinan akan menjadi blog rujukan.
Kelemahan dari Niche Blog

Niche Blog juga memiliki kelemahan, kelemahan tersebut dilihat dari segi trafik, mungkin soal permasalah traffik memang sedikit kalah dengan blog gado-gado yang traffic mudah dioptimalkan.

Demikian yang bisa saya jelaskan apa itu niche blog, mungkin blog saya ini masuk ke jenis blog gado-gado. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan baca juga Pengertian SEO danCara Cek Score SEO

3 Responses to "Apa itu Niche Blog"

  1. Terima kasih perkongsian info ini..sgt bermanfaat...klu sudi tgok blog sy lokmanamirul.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terima kasih perkongsian info ini..sgt bermanfaat...klu sudi tgok blog sy lokmanamirul.blogspot.com

    ReplyDelete

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^