Bagaimana Agar Artikel Mudah Dibaca Oleh Google


Blog yang memiliki jumlah pengunjung yang banyak, dapat bermanfaat bagi semua blogger, namun tentunya kita harus memperhatikan berbagai aspek yang dapat membuat hal itu tercapai, mulai dari faktor kenyamanan, hingga kualitas konten yang disediakan di blog itu sendiri.
Jika memulai membuat blog, tentunya yang terpenting adalah terfokus pada tampilan terlebih dahulu, mungkin memang begitu mind-set semua orang yang baru memulai dunia blogging.
Dan masalah selanjutnya adalah bagaimana cara kita agar artikel kita cepat dibaca oleh Google?,salah satunya adalah dari Google search engine ternama dunia. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips yang saya dapat untuk para teman-teman blogger.
  1. Share Artikel ke Social Media. Anda bisa membagikan artikel anda ke social media, seperti facebook, google+, twitter, dan forum-forum online guna memunculkan sinyal sosial media yang akan memancing bot google untuk mengunjungi blog Anda, dan untuk memancing pembaca untuk mengunjungi blog Anda.  
  2. Daftarkan Blog ke Google Analytic. Ini adalah langkah awal agar blog cepat dideteksi oleh google, karena tracker terus mendata dan melaporkan aktivitas blog anda secara detail. 
  3. Buat Artikel Yang Berkualitas. Seiring dengan berkembangnya dunia seo, kini kebanyakan blogger membuat artikel yang mengandung unsur spam demi mengelabui bot google, itu adalah salah satu nilai minus bagi blog kita, karena lama-kelamaan google akan mengetahuinya, oleh karena itu, buatlah artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkanya. Selain itu, anda juga akan sendirnya mendapatkan backlink, karena blogger lain akan mencantumkan link artikel blog anda jika artikel anda berkualitas dan bermanfaat.
  4. Submit Artikel Terbaru ke Situs Penyedia Layanan Ping. Ini merupakan langkah yang paling mudah untuk dilakukan oleh para Blogger dan Webmaster manakala menginginkan posting terbarunya bisa langsung muncul di Google search, yakni dengan cara mensubmit artikel terbaru di situs penyedia layanan Ping. Dengan cara melakukan registrasi pada situs Ping, dan kemudian rutin melakukan ping setiap anda selesai menerbitkan artikel di blog. Salah satu situs Ping terpopular adalah Googleping.com. 
  5. Struktur Template Yang Bagus. Kenapa struktur template berpengaruh? karena google akan mengerti blog anda hanya dari struktur template, jadi sebisa mungkin kurangi error yang terdapat pada kode css dan html blog, agar google memandang blog kita dengan struktur kualitas template yang bagus.
Langkah diatas merupakan beberapa tips agar blog mudah ditemukan oleh mesin perncari, setelah dikenali blog akan mudah untuk ditemukan dengan kata kuci yang relevan dengan artikel blog kita, semakin dikenali maka semakin  banyak visitor, maka blog kita akan mendapatkan pagerank yang baik. Saya sendiri juga masih newbie yang baru belajar membuat blog. 
Baca juga cara agar loading blog tidak lambat.

4 Responses to "Bagaimana Agar Artikel Mudah Dibaca Oleh Google"

  1. tengkyu mas..
    moga tambah sehat

    ReplyDelete
  2. terima kasih mas,artikel anda sangat bagus untuk saya yang baru belajar..tambah lagi pengetahuan saya
    salam www.hantubola.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga sudah mampir, saya juga masih belajar

      Delete

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^