5 Tips Memilih Online Shop Yang Jujur

Online Shop – tempat dimana kita bisa berbelanja tanpa harus datang langsung ke toko tersebut, memang praktis akan tetapi kita juga harus behati – hati karena banyak situs online shop yang menipu. Karena banyak situs online shop yang palsu banyak dari kita yang ragu untuk membeli di online shop. Maka dari itu alangkah baiknya kita hati – hati dalam melilih online shop agar kita tidak tertipu, dan dibawah ini saya akan bagikan beberapa tips memilih online shop yang baik.

 1. Profil Online Shop  

Alangkah baiknya kita mengetahui profil dari situas online shop sebelum membeli, hal yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan data seperti alamat jelas dengan memunculkan peta lokasi online , email, no telephon, dan juga situs online tersebut memiliki akun sosial media seperti facebook, twitter, instagram. Dan cek apakah didalamnya ada postingan terbaru dan lihat komentarnya apakah komentarnya positif atau negatif agar kita bisa menilai apakah situs itu terpercaya atau penipuan. 
2. Testimoni 
Situs online shop yang baik seharusnya memiliki testimoni dimana testimoni itu sebagai tempat konsumen memberikan pendapat, usulan, yang sifatnya mendukung, pembenaran, menambah nilai suatu produk.

3. Sarana Komunikasi 
Online shop yang terpercaya pastinya memberikan sarana komunikasi dua arah seperti (SMS, What's App, Google Talk, BBM, YM) dan menyediakan layanan Call Center/ Costumer Service, agar konsumen bisa langsung berkomunikasi langsung dengan penjual atau pemilik online shop tersebut. Dengan begitu komunikasi yang mengandung unsur kebohongan akan dengan begitu mudah diketahui oleh konsumen.
4. Nomor Rekening

Toko online yang jujur dan terpercaya selalu mencantumkan nomor rekening nya di website mereka dengan nomor dan nama pemilik rekening yang tidak pernah berubah-ubah, dan jika ada online shop yang tidak mencantumkan no rekening dengan alas an takut di Hack itu alas an yang sangat konyol sekali, dan patut diwaspadai jika ada online shop yang beralasan begitu.

5. Bukti Pengiriman/ Resi Pengiriman

Hal tersebut yang harus ada di online shop, kenapa begitu? Karena bukti pengiriman adalah bukti kongkrit dalam penjualan online agar kita bisa tahu jujur atau tidaknya online shop tersebut. Karena online shop yang jujur akan selalu memasang bukti dari setiap pengiriman di website maupun di media sosialnya tersebut.

dan baca juga Tips Aman Melakukan COD
Sekian tips yang bisa saya share semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Memilih Online Shop Yang Jujur"

Post a Comment

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^