Apa Itu Google AdSense?

Apa itu Google AdSense?
Google Adsense adalah program periklanan di internet yang disediakan oleh Google untuk para publisher memasang bisa memasang maupun mempromosikan iklan yang sudah terdaftar di Google padas blog atau situs yang dimiliki. Iklan dari Google Adsense berasal dari pengusaha yang mengiklan kan produknya memalui fasilitas advertiser dari Google dari situlah iklan Google Adsense berasal.

Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?
Sistem kerja Googe Adsense ada 4 aktor yang terlibat yaitu Advertiser (pengiklan), Penyedia layanan iklan, Publisher, dan Konsumen. Ini penjelasan Google Adsens secara garis besar.
Publisher memasang iklan melalui layanan dari Google, Google membatu mempromosikan iklan tersebut agar mudah ditemukan oleh konsumen yang melihat iklan itu, program itu itu yang disebut Google Adsense, melalui layanan tersebut iklan didistribusikan kepada Publisher iklan, yang telah disetujui pihak google, setelah itu publisher akan memasang iklan tersebut di blog yang mereka miliki. Publisher tidak dipungut biaya saat mempublish kan iklan tersebut alias gratis melainkan publisher akan mendapatkan keuntungan atau income, ketika iklan yang dipasang diklik oleh pengunjung blog. Publisher akan dibayar oleh Google ke rekening virtual khusus Google Adsense, income didapat publisher sesuai biaya Cocst Per Click (CPC) yang dipasang Advertisher dan publisher dapat mencairkan pendapatan dalam bentuk dollar ketika sudah memenuhi minim pembayaran.

Bagaimana Cara Daftar Google AdSense?
Untuk pendaftaran Google Adsense gampang-gampang susah tapi banyak susahnya ini dari pengalam saya sendiri yang berkali-kali ditolak, dan ada akun Google AdSense saya diblok mungkin karena melanggar aturan dari pihak Google, karena pihak AdSense sendiri tidak menetapkan kriteria secara pasti harus seperti apa agar bisa diterima menjadi Publisher Google Adsense, syarat utama yang jelas adalah harus mempunyai blog atau situs.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Google AdSense Di Blog?
Jika kita berhasil diterima oleh pihak Google sebagai Publisher maka kita akan diberi halaman khusus untuk mengelola AdSense dan akan diberi rekening virtual halam itu untuk berplatform khusus blogspot yang akan berinteraksi langsung dengan akun blog yang kita miliki. Kode AdSense yang diberikan berupa kode java script yang bisa kita sisipkan di kode template blog atau dipasang di widget HTML/Java Script.

Cara Pembayaran Google AdSense
Setiap iklan yang kita pasang di halaman blog yang kita miliki, google akan membayar dalam bentuk dollar dari besarnya CPC iklan tersebut, pembayaran google tersebut akan dicatat secara otomatis direkening virtual Google AdSense. Ketika pembayaran sudah mencapai batas minimum pembayaran maka kita bisa mencairkan uang tersebut melalui westernunion atau langsung dalam bentuk cek ke rekening bank lokal yang kita miliki.

Dan demikian penjelasan tentang apa itu Google AdSense

0 Response to "Apa Itu Google AdSense?"

Post a Comment

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^