5 Keuntungan Menjadi Blogger

5 Keuntungan yang didapat menjadi Blogger. Sekarang banyak sekali bermunculan media massa, baik media cetak maupun media elektronik dan media online. Dan sekarang media massa memegang peran penting di depan publik saat ini.


1. Bisa Menjadi Sumber Referensi
Sekarang peran media massa juga ikut berperan penting sebagai sumber informasi apapun informasi tersebut. Dan kenyataanya sekarang segala informasi pun telah tercantum pada media massa, dan tentunya banyak publik yang mulai beralih pada media online seperti blog, website yang bisa memenuhi kebutuhannya yaitu sebuah jurnalisme.

Dan disinilah peluang besar bagi para blogger jika mampu memanfaatkan situasi ini, dan tentunya Anda harus menyajikan informasi yang objektif. Dan Anda tidak boleh menulis informasi yang bersifat positif.

2. Sebagai Portofolio Online
Blog yang memiliki konten unik dan bermanfaat akan mejadi kelebihan tersendiri bagi para blogger, apalagi jika aktif menulis konten ke blog Anda. Postingan yang tertampil di halaman blog akan menjadi portofolio online yang bisa dilihat oleh orang-orang yang mengunjungi blog Anda.

Akan tetapi hal ini percuma jika blog Anda berdiam diri atau tidak aktif untuk menulis konten ke blog. Bagi para blogger juga harus aktif untuk terus mengembangkan blog mereka, misalnya seperti menyebarkan hasil karya blog Anda lewat media sosial jika orang lain ingin melihat karya yang telah Anda buat.

3. Bisa Mendapat Banyak Teman
Bukan hanya di media sosial Anda bisa mendapatkan banyak teman. Blog juga bisa menjadi media untuk terhubung dengan Blogger lainnya yang akan bisa diajak bertukar informasi satu sama lain atau sering dikenal dengan BlogWalking.

4. Lebih Cepat Dikenal

Menjadi blogger memiliki kuntungan tersendiri, karena setiap blogger memliki ciri khas tersendiri dalam menulis konten atau karya yang dimiliki dengan cara mengoptimalkan performa blognya.

Hasilnya blogger yang aktif dengan mempostingkan karyanya di blog dan tau cara mengenalkan blognya ke orang lain maka blog tersebut akan cepat dikenal oleh banyak orang.

5. Sebagai Media Kreatifitas
Jika Anda adalah orang yang kreatif tidak ada salahnya menunjukan di hasil karya Anda di blog. Alasanya sekarang Industri Kreatif telah berkembang di negeri ini yang mendorong para blogger saling bersainya dalam memamerkan karyanya di blog.

Ini adalah tantangan tersendiri dimana para blogger untuk terus bersaing dengan blog lain. Dengan begitu blogger juga bisa mendapatkan keuntungan blogger agar bisa terus berkarya dengan kreatifitasnya masing-masing.

Bagaimana untung jugakan bisa menjadi seorang blogger? ya pada intinya menjadi blogger itu bukan hanya sekedar menulis, akan tetapi bisa dimanfaatkan sebagai sarana berkarya maupun berkomunikasi dengan blogger lainnya untuk bertukar informasi bahkan juga bisa untuk memulai berbisnis dengan internet marketing.

Baca juga  4 Hal Yang Ditakuti Oleh Para Blogger


0 Response to "5 Keuntungan Menjadi Blogger"

Post a Comment

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^