Alogaritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015

Tepat pada tanggal 21 April 2015 kemarin Google meluncurkan Alogaritma terbaru yaitu Google Mobilegeddon.

Alogaritma baru ini diyakini oleh Google bahwa 80% pengguna layanan google saat ini berasal dari pengguna mobile atau smartphone. Oleh karena itu muncullah Alogaritma Mobilegeddon.

Alogaritma Mobilegeddon sama seperti alogaritma google sebelumnya yang misinya memberantas spammer dan ada misi tambahan yang memberikan nilai lebih pada situs yang memiliki tampilan atau template mobile friendly.

Apa itu Mobile Friendly? mobile friendly adalah tampilan situs yang terasa nyaman dan cepat saat ditampilkan di mobile.

Mungkin masih ada yang bingung cara mengatahui situsnya sudah mobile friendly atau belum, caranya cukup mudah dan sederhana Anda tinggal memasukkan link situs Anda ke Mobile Friendly test. dan jika muncul seperti dibawah ini.

Awesome! This page is mobile-friendly.
Itu tandanya situs Anda sudah mobile friendly.Efek jika situs tidak mobile friendly adalah mengurangi jumlah pengunjung situs tersebut.
Tips Menghadipi Alogaritma Mobilegeddon
Dan ini saya akan share tips tentang menghadapi mobilegeddon yang terdiri dari template, internal link, penempatan iklan.

1. Template
Alangkah baiknya Anda menggunakan template yang responsive untuk mempertahankan desain asli template Anda, agar mudah diakses oleh pengunjung dari mobile.

Untuk pengguna blogger atau blogspot Anda cukup tenang saja karena sudah banyak template yang SEO responsive dan Mobile Friendly yang bisa Anda gunakan secara gratis.

2. Internal link
Penggunaan internal link sendiri sangatlah penting, dikarenakan internal link membantu para pengungjung untuk menemukan artikel yang relevan.

Penggunaan internal link dalam artikel bisa menggunakan achor teks yang diberi title agar lebih menjadi SEO. Atau menggunakan template yang sudah ada fitur "artikel terkait".

Penggunaan internal link sendiri juga berfungsi untuk meningkatkan peluang diklik dan menurunkan bounce rate.

3. Penempatan Iklan
Penempatan iklan ini juga berpengarus pada alogaritma google, bahwa google sendiri telah melarang memasang iklan terlalu banyak di konten yang berkesan menindih konten tersebut.

Sebenartnya sudah ada alogaritma yang bertugas untuk mengesekusi jumlah iklan yang berlebihan yaitu Alogaritma Top Heavy, kemungkinan besar Alogaritma Mobilegeddon juga akan memberantas penempatan iklan yang berlebihan.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Alogaritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015.

0 Response to "Alogaritma Terbaru Google Mobilegeddon 2015"

Post a Comment

pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar yang sesuai dengan artikel yang dibaca, dan gunakan bahasa yang sopan
^__^